PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM E-LEARNING DI UNIVERSITAS MERCU BUANA

  • Taufik Romadon Universitas Mercu Buana Jakarta
  • Mochammad Mukti Ali Universitas Mercu Buana Jakarta
Keywords: E-learning, Product Quality, Service Quality, Universitas Mercu Buana, User satisfaction

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna sistem e-learning di Universitas Mercu Buana. Metode sampling yang digunakan adalah probability sampling. Dari populasi 27.456 mahasiswa program reguler 1, reguler 2 dan pasca sarjana, 394 responden memenuhi kreteria sampel. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menujukan kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh secara positif signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kualitas produk merupakan variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap kepuasan pengguna sistem e-learning di Universitas Mercu Buana.

Published
2022-10-21
How to Cite
Romadon, T., & Ali, M. M. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM E-LEARNING DI UNIVERSITAS MERCU BUANA. Jurnal Saintifik (Multi Science Journal), 19(1), 11-24. https://doi.org/10.58222/js.v19i1.79
Section
Articles